Posted in Uncategorized

To go or not to go…

image
Hari ini sebenernya ada janji sama ibu2 yang punya anak seumuran Anelka untuk playdate dan ada baby class.

Nunggunya berbulan2,  tapi pas hari H-nya hari ini, anak2nya katanya pada sakit. Biasaaa, batuk dan pilek. Ada yang batuknya grok2 juga katanya..

Aku bimbang. Datang atau nggak. Janjian jam 10 sekarang jam 9 tapi aku masih mengetik ini. Anelka baru aja tidur, dan Mas Anvid masih tidur. Iya, nggak?

Sebenernya yang namanya anak kecil sakit kan ya biasa. Nanti juga sembuh sendiri.. Tapi aku paliiiingg gemes kalo Anelka sakit biasanya dia nggak mau makan. Lemes. Gak makan berhari2 dan turun berat badan sampai kurus. Not now, please. Belum balik lagi bbnya habis sakit bulan lalu… Kalau sudah balik lagii, aku bisa agak cuek.

Emangnya kalau datang, Anelka pasti ketularan?
Ya nggak tau juga sih. Tapi nggak datang kan memperkecil peluang tertularnya penyakit. Mata rantai harus diputus kaan?
Dulu aku suka cuek. Percaya kalau Anelka sehat2 aja kan ya nggak tertular. Then, I was wrong. Nyatanya, seriiinggg sekali tertular.
Anak kecil imunitasnya belum sesempurna orang dewasa. Mana tau, virus yang ini Anelka pernah kena atau nggak.

Ada sekolah yang isinya anak2 pilek. Tapi semua masuk, semua gak meliburkan diri, yang sehat ikutan masuk, jadi ya virusnya muter2 di situ aja nggak berhenti2..

Teman cerita, ia dipesankan nasihat ini dari temannya “gpp anakmu tertular. Kan sayang nggak masuk sekolah. Ingaat, suatu saat anakmu juga pasti menulari yang lain” hahaha.. ya memang iya sih.. tapikan……

Ada juga teman sekolahnya Anelka yang kemarin gak masuk sekolah karena katanya anaknya flu. Kasihan kalau nanti menulari teman2 yang lain.

Ya beda2 sih. Semua orang bebas menentukan mau memutuskan apa untuk anaknya..
Aku belum siap kalau Anelka sakit lagi sekarang, hmmm kalau gitu sepertinya aku memutuskan nggak datang deh hiks…

Maaf ya teman2.. dan maaf juga,  mas.. nggak jadi ketemu teman2 yaa hari iniii..

Sebagai gantinya, aku mau cari2 activity seru deh untuk Anelka hari ini..

Selamat hari Minggu!