Posted in 1 tahun

Ingat yang tidak diingat

Aku gak pernah setuju sama ungkapan
“Udah lah, anaknya masih bayi ini gak bakal inget.. ngapain sih ngajak liburan?Β  Ngapain sih ngerayain ulang tahunnya?”

Ya memang sih, kitapun juga nggak ingat persis ulang tahun pertama kita dulu ada acara apa, ultah kedua ngapain.. Tapi menurutku, semua yang dialami anak kita akan masuk ke ingatan alam bawah sadar dan menyatu menjadi kepingan2 kenangan..

Agree to disagree.

Ada yang bilang, kenapa ada anak pemarah? Karena dia sering dimarahi atau hidup dengan pemarah juga.. kenapa anak berbohong? Karena ia sering dibohongi, dimarahi kalau jujur atau merasa tidak dihargai..

Jadi mereka ingat kan? Merekam kan?

Di Cipinang Indah ada Carrefour baru buka. Ada balon udara 3 terbang di atasnya.. Setiap lewat, Anelka selalu bilang “baaa.. baaaa..” lalu minta aku menyanyikan lagu balonku..

Sudah lama balonnya tidak ada lagi di sana.. Sudah lama juga gak lewat sana.. Kemarin kami lewat sana lalu sambil menunjuk2 Anelka bilang “baaa baaaa.. baonn baoon” padahal baalonnya gak ada lagi lho.. jadi dia ingat pernah ada balon di situ..

Anak setahun lho ini.. ya gak akan ingat sampai nanti dewasa sih mungkin.. tapi aku percaya berbagai pengalaman yang dia lihat, rasakan, lewati saat ini akan membentuk dirinya kelak..

Jadi aku akan tetap bawa dia ke semua tempat menarik… tempat baruuu.. tempaat bermain dan eksplorasi.. dan akan mengajak dia melihat betapa indaahnya dunia ciptaan Tuhan ini…

Ingatannya mungkin terbatas, tapi jiwanya akan mengingat hal itu..
Aku percaya…

I love you, Mas :’)

Posted in 1 tahun

A new game begins…

What a shocking day!!

Pagi ini dunia perteknologian geger dengan Breaking news; sebagian bisnis Nokia dibeli Microsoft! Say whatttt?? πŸ™‚ Silahkan baca ini ini ini dan masih banyak lagii…

Ouch! Kayak tercekat dan nyesek sekali bacanya.. langsung buru2 sms, whatsapp, email, telfon mas Anvid..

Mas Anvid forward email dari Stephen Elop. Telfon aku dan bilang bahwa ini akan baik2 saja.. Bilang bahwa nanti siang akan ada town hall dengan seluruh karyawan Nokia, live dari Espoo, Finland.

Wow this is huge!
Teman2 Path udaah bosan kali baca status2ku.. “apaan sih ni orang berlebihan banget” Tapi memang itu kok yang kami rasakan sebagai keluarga Nokia.

Seharian aku gak bisa makan. Mau makan rasanya tidak mampu menelan, sesak sekali… waswas dan penasaran.. what’s happening? What is goin on? Aku hanya ingin bertemu dan memeluk suamiku, mencerna berita mengejutkan ini…

Ketika Mas Anvid pulaang, aku langsung peluk.. pelukan erat sekali… Campur aduk sekali rasanya..
kemudian kami berdiskusi macam2, mengenai kemungkinan2 yang akan terjadi…

Hmhhhhhhhhhhhh *hela nafas*

To be honest yang sangat mengguncang aku bukan status kejelasan nasib karyawan Nokia. Kalau itu aku percaya pasti perusahaan sebesar Nokia dan Microsoft akan mengurusnya dengan baik.. Apalagi karyawan Nokia adalah aset terbesar mereka. Nggak mungkin di-masabodo-kan. Kalaupun kenapa2, aku percaya sama kemampuan Mas Anvid bahwa ia banyak diinginkaan perusahaan lain.

Yang bikin sedih adalah nasib brand Nokia. Yang tersisa di perusahaan Nokia hanya tinggal NSN, maps, R&D.
Bisa jadi kita gak akan pernah lihat lagi ada HP dengan merk Nokia. Who knowsss..

Aku tumbuh berasama Nokia. Sejak thn 97 punya hp pertama kali merk Nokia.. dan terus terus terus sampai Blackberry hits di tahun 2008. Sempat lupa dengan Nokia sebentar, eh punya pacar lalu suami yang kerja di Nokia. Attach lagi dengan brandnya.. Setelah tahu “dalam”nya Nokia, jadi makin jatuh cinta lagi… Culture perusahaannya, teman2nya, kebijakannya, benefitnya, valuenya dll itu menyenangkan dan indah.. Mas Anvid sempat merasa bahwa Nokia it’s a dream place to work.

Aaaaaaaaakkkkkk~

Sedih sekali kalau mengetahui bahwa itu semua akan segera berakhir..

Dari tadi juga teman2ku mendoakan aku, mas Anvid, kami, semoga keputusan ini tidak merugikan kami.. Berdoa diberikan yang terbaik… Bahkan ada yang memberi rekomendasi perusahaan yang buka lowongan pekerjaan πŸ™‚
Terimakasih, teman teman sayang..

Insya Allah kami akan baik2 saja. Semoga Nokia juga akan baik2 saja.
A new game begins………

PS: tulisan ini ditulis dalam keadaan hati carut marut. Akan diedit begitu hati sudah pulih πŸ™‚