Parenting, sekolah

Lagi sayang sama SVP (Sekolah Victory Plus)

Haha judulnya nggak banget ya 😜 Aku lagi senang dalam 1 hari anakku mendapat tambahan knowledge dari sekolah. I never say anak seumur Anelka belajar tambah2an sampe puluhan, nulis berlembar2 itu gak penting but i always prefer knowledge. Tambah2an/nulis/baca itu easy things that they can always learn instantly. But knowledge? Not everybody get privilege to… Continue reading Lagi sayang sama SVP (Sekolah Victory Plus)

Advertisements
sekolah

Memilih sekolah anak – Part 3, perbedaan kurikulum IB vs Cambridge

Sebelumnya ada latar belakang kehidupan sekolah aku dalam part 1 di link ini, dan masa kini-ku dalam part 2 di link ini. Sekarang waktunya membaca sekilas mengenai kurikulum sekolah. Kurikulum buanyak sekali.. Dari Kurikulum Nasional, Montessori, Sergio Amelia, International Baccalaureate, Cambridge, IPC, Kurikulum Singapore, Multiple Intelligences, belum lagi kurikulum dari sekolah masing2 yang sudah dimodifikasi… Continue reading Memilih sekolah anak – Part 3, perbedaan kurikulum IB vs Cambridge

My story, sekolah

Memilih Sekolah – part 2, cerita masa kini

Aku udah cerita tentang kehidupan sekolah aku yaa sebelumnya di postingan ini. Terus aku jadi apa sekarang? Gak jadi apa2 karena memang aku gak punya cita2 apa2.. Bukan karena sistem sekolahnya tapi emang karena akunya sendiri. Aku gak pernah membayangkan dan gak mendesign akan seperti apa hidupku kelak. I just want to be happy. Dengan… Continue reading Memilih Sekolah – part 2, cerita masa kini

My story, sekolah, Uncategorized

Memilih Sekolah Anak – Part 1, cerita masa lalu

Lagi-lagi bahasannya tentang sekolah. Maklum, tahun depan anaknya sudah SD. Dan kalau mau dapet diskon gede ya mulai September ini sekolah2 sudah mulai open house. Jadii mari bergalau galau ria 😜 Kenapa sih milih sekolah aja ribet banget???!! Jelas! Milih skincare aja sampai berhari2 baca sana sini cari yang kira2 cocok apalagi buat sekolah anak… Continue reading Memilih Sekolah Anak – Part 1, cerita masa lalu

sekolah

Sekolah Victory Plus (SVP) 

Rasanya nggak fair kalau aku nggak menuliskan pengalaman Anelka selama bersekolah di sini. Padahal sekarang sudah masuk tahun ke tiga. I might say, it's not perfect, but this is the best school i can find in Bekasi for Anelka. Aku dateng ke sekolah ini 5x sejak masih hamil Anelka sampai akhirnya memutuskan bayar dan join… Continue reading Sekolah Victory Plus (SVP)