Posted in 3 bulan

Kecanduan kain :/

ANELKA KECANDUAN KAIN!
Oh God -__-

Ini berawal waktu 2 bulan lalu si mbak minta dibeliin kain gendongan tradisional yang kayak jaman dulu itu buat gendong Anelka. Gak kuat lama kalau gendong pakai tangan aja katanya.

— (Btw, mbak ini bukan mbak yang disediakan khusus untuk Anelka. ART biasa yang setiap hari nyapu, ngepel, masak dll. Jagain Anelka kalau pas aku lagi mandi/ makan aja.) —

Gendongan itu emang mujarab bangettt.. Bisa bikin tidur dalam hitungan detik! (Lebay, tapi beneran) Tiap aku selesai mandi, keluar kamar, Anelka pasti aja udah tidur pulas di situ. Kadang sampai gak tega mindahin ke box/kasur, jadi aja kalau siang suka tidur di kain sakti itu.

Lama lama aku merasa, kok kayaknya dia ketagihan ya? Kok tidur siang sama akunya gak semudah biasanya ya? Kok gak bisa digendong sampai tertidur lagi ya? Kok rewel kayak mencari sesuatu yaa?

Rupanya ini karena GENDONGAN KAIN!
Karena kalau aku kewalahan dianya gak tidur2 tapi rewel karena udah ngantuk banget, terus digendong si mbak pakai kain, langsung zzzz zzzz. Berarti emang dia mencari kenyamanan si kain ini kaan huhu

Setelah sadar, aku melakukan “diet gendongan kain” untuk Anelka #apeu :p
Dia rewelnya kayak apa, tetap aku atasi sendiri gak kasih ke mbak. Susuin -gak tidur- ajak main sampai dia lelah, nyusu lagi -gak tidur juga- ajak main lagi, dst sampai dia akhirnya tidur! Fiuh kalau aku mandi/ makan, si mbak juga gak boleh gendong! Jadi aja mbak belajar nyanyi dan mendongeng buat nemenin Anelka huehehehe..

Penampakan si gendongan kain

Saudaranya pacar adikku (ribet gak?) umur 10 bulan, kayaknya mengalami hal yang sama. Anak itu ngamuk sejadi2nya saat diajak makan siang di sebuah restoran karena ngantuk, gak ada kain.

Orang2 yang bersamanya gak ada yang mengerti.. Jadilah si Anak ini dibawa ke UGD saking histeris dan gak terkendali ngamuknya.

Tau tentang hal itu, neneknya anak itu malah marah. Karena menurut beliau, anak ini mencari kain.. Pasti kain! Karena setiap hari begitu..

Huaaaaahhh seyyeemm…
Semoga Anelka cepat pulih dari candunya ya, Naaakk… Kalau gak terpaksa banget, gak kena kain dulu ya Anelka yaaaa… :***

Posted in 3 bulan

3 bulan

Hari ini Anelka 3 bulan 1 hari :’)

20120522-115642.jpg
Dan dia semakin pintar pintar dan pintar πŸ™‚

Selama usia 2 bulan kemarin Anelka bisa apa saja? Banyak!

– Udah bisa digendong tegak karena kepalanya sudah tegak
– telapak tangannya semakin sering terbuka
– udah mulai bisa menggenggam mainan meski belum bisa ngontrolnya
– belajar meraih meski belum sempurna
– kalau tengkurap, kepalanya sudah tegak sempurna dan tahan lama

– memperhatikan detail. Contoh: ibunya meyusui sambil keluar air mata, dia berkerut, memicingkan mata, berhenti menyusunya, melihat ibunya terus menerus dan tersenyum :’) sampai dia lihat ibunya sudah tenang, dia kembali menyusu lagi dan tidur. How sweet! aku sampai terharu banget lihatnya.
Ibunya pakai bando berpita, matanya gak lepas dari pita itu.
Ibunya pakai handuk di kepala sehabis keramas, terus ngeliatin handuk sampai lama
Hal2 sederhana tapi gak biasa mulai dicermati sama dia. I’m proud!

– mata dan kepalanya sudah bisa mengikuti. Misalnya si mbak berjalan berputar lalu ke atas, sampai mbak di atas dan hilang dari pandangannya baru dia berpaling.

– semakin fokus kalau dibacakan buku cerita. Betah mendengarkan berlama2, bahkan minta lagi lagi dan lagi.
Gimana taunya? Setiap selesai cerita, dia merengek dengan bahasanya. Lalu dibacakan lagi dia tertawa dan menendang2 lagi. Aku asumsikan dia mau dibacain lagi :)))

– semakin mau memilih. Mau digendong posisi apa, menyusui posisi apa, digendong siapa, mau nyusu atau nggak, yang enak menurut dia aja.

– mulai dikenalin mandi air dingin langsung dari shower! Hihi.. Bukan ngajarin biar gak manja sih, biar bisa diceburin ke kolam renang! Hehe *emak2 ambisius*

– nonton Tv! Bayi memang suka sekali menonton tv katanya. Aku gak mau kasih lihat dia tv juga sebenarnya. Tapi dia suka ngintip!
Misalnya: dia aku taruh di atas bantal dengan kepala yg agak tinggi. Di depannya ada tv. Tau dia menonton, aku halangilah tvnya dengan badanku di depannya. Lalu aku membuka ebanking dari iPad sambil kasih Anelka mainan. Lama2 aku sadar kok ini anak gak ada suaranya.. Ternyata dia menoleh ke kanan, diam, nonton tv dari cermin lemari yang buesar! Tsk! :p

– 2,5 bulan aku coba2 bangunin dia dari posisi tiduran ke posisi duduk dengan menarik tangannya perlahan, ternyata dia ngikutin! Kepalanya tegak sempurna dan gak letoy kebelakang sama sekali

– 2bulan terakhir udah mulai suka aku gendong duduk atau disandarkan dengan bantal di kasur. Hasilnya, pas 3 bulan Anelka bisa mengangkat badannya sendiri dari posisi setengah bersandar di bantal ke posisi duduk hehehe.. Meskipun duduknya belum stabil.
Aku gak memaksa yaa, aku juga kaget lagi tidur2an tau2 dia bangun dari bantal sambil menggeram2 usaha hihihihi..

– 2 bulan terakhir udah bisa tengkurap sendiri dengan aku bantu menyilangkan kaki, lalu aku lepas. Ini melatihnya dari 2 bulan awal.. Dari dibantu lama2 dia coba sendiri.. (untuk ini aku lagi coba upload videonya)

– ini aku agak sangsi ceritanya, tapi beneran, dia kadang bisa ikutin omongan kita.
Misalnya aku bilang ke dia waktu ayahnya pamit berangkat kerja “ikut ayyah, bilang nak, ikuttt” lalu dia bilang “ngkutt..” diikuti mumbling yang lain.
Pertama kami berdua kaget dan merasa salah pendengaran. Tapi lain waktu beberapa kali dia melakukan hal itu terus. Akhirnya gak sengaja tertangkap video waktu aku minta dia pangil ayahnya “ngill…” hahahaha..
Gak percaya ya? Nanti aku upload videonya πŸ™‚

Kosakata Anelka dari hari ke hari pun bertambah terus walaupun masih mumbling.
Setiap hari bersyukur aja, bisa melihat perkembangannya yang pesat dan bisa detail taunya. Sekalian jadi percobaan ibunya juga hihihihi..

Semoga kamu sehat terus ya, Nak…
Ibu sayang Anelka :*