Posted in Preggos

I’m Pregnant! There I said it :)

Fiuhh..
Menulis ini sebenarnya ditujukan untuk terapi.. Kali2 aja bisa membantuku menyadari dan menerima kalau aku memang lagi hamil hehe..

Jadi sekitar bulan2 lalu, banyak sekali kabar bahagia..
waaah sepupunya mas Anvid hamilll..
waah yang itu jugaaa..
hah teman yang itu hamil? alhamdulillah..
eh teman yang itu hamil lagii? Anaknya msaih kecil banget yaa..

wah sekitarku mulai ada gerombolan kehamilan tahap dua nih, pikirku.. setelah gerombolan pertama lahir hampir berbarengan bulan april lalu..

Lalu gak lama setelah itu, muncul lagi kabar serupa yang nyaris bersamaan..

berita keguguran
Semua inner circleku yang kutahu sedang hamil di atas tadi keguguran 😦
Bahkan baca berita surrogatenya Giuliana Rancic juga keguguran 😦
Mereka yang hamil muda..

What a sad sad news!

Bersamaan dengan itu, aku merasa membesarkan Anelka itu gak gampang.
Membentuk karakternya, habitnya, itu sangat gak mudah. Sehingga kalau ditanya,
“kapan hamil lagi?”
“punya anak itu susah, tunggu Anelka lebih besar sedikit deh..”

Ternyataaaa?

WP_20140603_08_07_10_Pro
TEST PACK GARIS DUA!!

haaaah?
Ya Tuhaaan, apakah benar sekarang waktunya?
Langsung deg2an dan panik. Is this for real?
Mobil mesti ganti 7 seater dong? Mana cukup car seat 2?
Kamar gimana? Anelka mesti pindah di kamar sendiri segera dong?
Berarti kamar kami juga pindah atas dong agar Anelka dekat?
Uang sekolah gimana? Waktu Anelka udah disiapin sejak hamil, yang ini juga dong?
Melangit gimana? kan lagi ribet banget…
AAAAAAAAAKKKKK~

*inhale exhale*

Dulu aku pengen punya anak cepet2 jarak dekat. Kupikir biar sekalian urusnya.
Tapi, sekarang aku mikirnya lain. Punya anak itu gak mudah.
Belum pernah aku lihat orang sekitarku yang jarak kakak adiknya dekat (1-2thn) tapi perkembangan dan perhatian yang mereka dapat maksimal sehingga menginspirasiku gitu, belum ada..

Tapi masalahku sesungguhnya bukan itu..

Berita keguguran tadi yang bikin aku takut dan kurang percaya sama kehamilan ini.
Emang ini beneran sehat?
Emang ini bener2 akan lahir di Januari nanti?
Emang ini beneran jadi? Gak keguguran?

Mestinya hal kayak gitu gak usah dipikirin. Berdoa, berserah, lillahi taala.
Tapi massive sad news gitu bener2 bikin aku meragukan kehamilanku ini.
Aku sampai takuuttt sekali cerita ke orang2. Takut kalau nanti keguguran gimana 😦

Dan aku merasa bersalah karena sampai masuk bulan ketiga ini, aku belum beli susu hamil, belum makan yang sehat2 apalagi salmon yang sangat disarankan untuk trimester pertama.
Aku gak makan buah 2x sehari, aku kurang mendoakan janinku, aku kurang mengajak dia berbicara, gak kayak Anelka duluuu..

Oh Tuhan, maafkan akuuu 😦

Perlahan aku harus mulai menyadarkan diriku kalau aku benar2 hamil dan bersyukur atas kehamilan ini sehingga bisa menjaga dan merawatnya dengan baik.
Semoga setelah pertemuan kedua dengan drRidwan kelak, aku bisa lebih sadar.

Gak pernah nyangka setraumatik itu dengan berita2 sedih yang dialami teman2 dekat dan saudara2ku di atas tadi.. Serius, sampai tiap mau pipis aja aku parno banget takut bleeding atau ada flek gituuu 😐

Aaaah semoga teman2 yang keguguran bisa ikhlas dan diganti Tuhan bila sudah waktunya kelak..

Bismillahirrohmanirrohiiimm….
I’m 9 weeks old pregnant. Doakan kami yaaa πŸ˜‰

20140604_152706442_iOS