Posted in 1 tahun, sekolah

Popay Montessori Summer class day #2

image
Hari ini sekolahnya diantar ayah.. Lalu karena pengalaman melelahkan kemarin, mulailah kami mencari alternatif jalan. Lewat kalimalang gak bersahabat banget ternyata kalau pagi..

Sampai sekolah tetap telat sih.. Tapi paling tidak, waktu di jalan lebih singkat..

Art&craft hari ini, fruit stamping menggunakan belimbing. Maksudnya agar berbentuk bintang2 di kertas.. Tapi punya Anelka gak ada bintang2nya haha.. Sibuk corat coret sih :))
image
image
Setelah selesai, seperti biasa diminta jalan ke washtafel untuk cuci tangan.. aahh kalau udah cuci tangan begini betah deh si mas hehe
image
Eh ternyata prakaryanya belum selesai.. ada lagii menempel manik2 di atas gambar kupu2.. Aku sengaja nggak bantu.. Jadi walau berantakan dan belum selesai yaa emang bikinannya sendiri hehe
image
Habis itu, biasa deh nanyi2 sambil missnya joget2.. Nah tumben nih udah mulai mau masuk di lingkaran. Meskipun cuma bengong ngeliatin..
image
Setelah pulang, as always Anelka nggak lepas ngeliatin aquarium isi ikan.. dan missnya kasih ijin buat ngasih makan ikan! Horee hihi..
image

Kesan hari kedua:
Lebih santai dan nggak secapek kemarin. Anelka juga senang, aku pun lebih ceria.. Setelah kupikir2, mungkin karena pagi diantar dan pulangnya pakai taksi memang lebih enak. Gak capek liatin macet.. Batin lebih tenang haha..
Perlu supir ternyata yaaa :))
Oiya, untuk taksi. Gampang sih cari dari apartemen tempat Popay berada ini. Soalnya dekat sini memang ada pool taksi.. Jadi di sepanjang jalan ya ada aja.. Satpamnya juga baik, mau bantu panggilin 🙂

Posted in 1 tahun, sekolah

Popay MontessoriSummer class #day1

image

Deg2an!
Soalnya Anelka demam sejak semalam. Gak rewel sih. Tetep main sana sini kayak gak lagi demam. Padahal lumayan tinggi suhunya, 38,7.
Daaan karena anaknya gak kelihatan lemas, kuputuskan tetap ke Popay.

Perlu diingat, summer class ini isinya hanya main2 yaa.. gak bertema atau bertarget seperti saat masuk sekolah biasa. Jadi materinya biasa aja.

Sampai Popay, terlambat aja doong hihi sudah kuduga. Dan keterlambatan ini berlangsung terus selama 10 hari kedepan :))

Sampai kelas, teman2nya sedang sibuk dengan prakarya masing2. Kami berkenalan singkat dengan guru2nya, lalu Anelka dikalungi name tag bertuliskan “Langit Anelka”

image
Suasana kelas ketika Anelka datang. Sibuk!

image

Prakarya hari ini, menempelkan colored rice ke atas gambar bunga. Karena Anelka terlambat, warna warni beras sudah tercampur jadi satu hihi..

Setelah selesai (punya Anelka belum tertempel beras semua sih, tapi dia maunya gitu aja), diajari untuk membereskan serpihan beras di meja.. Mereka diminta mengambil sapu dan pengki di tempatnya, bersih2 meja, lalu mengembalikan sapu tadi ke tempatnya.

image

Setelah bersih semua, anak2 kecil ini diminta duduk di lingkaran biru untuk bernyanyi dan menari bersana.
Anelka sempat nggak mau sih, dia pilih melihat ikan di dalam aquarium yang berada di luar kelas 😀

image

Setelah kubujuk, akhirnya dia mau mendatangi lingkaran biru tapi nggak lama.. lebih tertarik keliling kelas..oh masss :p

image

Setelah nyanyi2 dan joget singkat, mereka bermain permainan umm apa yaa namanya? Yang kalau musik berhenti, langsung rebutan kursi itu lhooo..
Anelka gak mau ikutan muter2in dan rebutan kurssi.. dia malah menarik kursi sendiri hihi..
Pinter amat sih, mas.. kursi banyak ngapain rebutan yaa? :’)

image

image

Kegiatan selanjutnya, story telling! Aakk Anelka juga cuma bertahan sebentar aja dengerinya :)) oh well..

image

Sekian pengalaman ke sekolah hari ini…

Gimana kesaannyaaa?
Honestly,  i’m not happy 😦
Lho kok pendapat ibunya?
Yah aku aja nggak seneng, apalagi Anelka.. Dan gimana aku bisa menghibur dia kalau aku juga gak seneng kaaan?
Perjalanan pergi, 1,5jam. Pulang 45menit. Yang diajarin di sekolah termasuk kategori biasa aja lho.. Nggak segitunya dipaksakan untuk diperjuangkan.. Masa hal gitu doang nggak ada di sekolah deket rumah sih? (Dan emang nggak ada huhu syedih) -___-
Seketika aku merasa konyol. It doesnt make sense. Kayaknya energi dan tenaga dikuras selama dalam perjalanan. Hmmm baiklah.. Sepertinya aku harus mencari sekolah dekat rumah lagi nih..

Ya nggak sihhh? :/
Let’s go!