Uncategorized

Inner peace?

Bermula dari postingan instagram aku yang ini kemudian ketika baca komen2, kok aku merasa seperti mengumpulkan pasukan pembela yaa.. Hmm mungkin ada yang salah dari captionku. Maaf kalau ada teman yang tersinggung yah, not my intention.

Maksud aku bukan mau ‘ngenyek’ ke orang2 yang mengomentari aku lho, sama sekali bukan. Aku malah gak ada pikiran ke sana karena aku gak merasa kenapa2 sama sekali.. Ditegur, dinasehati, dikomentari, bahkan ada yang foto diam2, gak lantas bikin aku terganggu. Karena aku merasa melakukan pilihan aku dengan akal sehat dan dengan pengawasan gak serta merta tanpa alasan.

Poin yang mau aku sampaikan di postingan itu tuh maksudnya, kita gak bisa kontrol apa yang dipikirkan dan diucapkan orang lain. Yang bisa kita kontrol ya pikiran kita sendiri. Jadi jangan gampang tersinggung sama komentar orang terhadap kita. Maksudnya gitu..

Lagi kepikiran aja, akhir2 ini kan banyak yah gerakan, ajakan, pemberitahuan “jangan komentar gini ke orang yang baru lahiran” “jangan komentar gini ke teman lama yang udah lama gak ketemu” “jangan bilang gini gitu..”. Kupikir2 berapa banyak ‘aturan’ yang mesti dijalani dalam berkehidupan sosial. Kan kita gak bisa atur terus orang jangan bilang gini gitu. Bagaimana kalau kita meningkatkan kepercayaan diri dan inner peace kita aja? Jadi gak offended easily.

Mungkin gak ya?

Aku juga gak tau gimana caranya dan gak tau tips apa yang ditulis di buku “the subtle art of not giving a f*ck”. Aku belum baca bukunya. Aku kemarin cuma ingin mendeklarasikan perasaanku ke jagat instagram dan berharap orang terinspirasi. Ada gak sih yang terinspirasi 😂

Mungkin memang gak gampang sih bisa santai dan gak pusingin komentar orang. Mau dibilang kurus lah, item, jelek, kurang gizi, mungkin rasanya sakit hati.. Tapi kalau celetukan fisik begitu aku mikirnya gimana lagi, kan warna kulit itu ciptaan Tuhan. Kita gak bisa milih minta dilahirkan dengan warna kulit apa.

Kalau celetukan cara pola asuh, ya kan aku bukan kamu, aku punya cara sendiri yang aku percaya. Kalau semua anak dibesarkan sama, gimana bisa pemikiran, profesi, daya tahan tubuh, pola pikir dll bisa berbeda? Apa gak seram kalau semua hal menjadi seragam?

Seperti yang Andien lakukan. Ingiiiin sekali nulis satu postingan khusus tentang Andien haha emang kenapa sih? Selama dia masih di bumi, bukankah dia dilindungi undang2 untuk memilih caranya sendiri?

Seperti caption instagramku, orang komentar bisa jadi karena dia perduli. Tapi apa iya, yang perduli sampai hati mencaci maki? Mencaci maki pilihan Andien tidak menjadikan kita lebih baik dari Andien juga kan di mata Tuhan? Mungkin iya di mata forum gosipnya detik. Merasa berteman dengan punya ‘musuh’ untuk dibully bersama.

Eh kok jadi ngelantur ini ngomongnya

Balik lagi ke judul, aku cuma ingin bilang, semoga semakin banyak orang yang bahagia batinnya.. Sehingga komentar orang yang tidak ingin di dengar bisa dibalas dengan senyuman.

Kalau boleh curhat, hamil tuh buat aku capek loh! Asal tahu aja..

Capek dikomentarin “kok badannya cuma segini??” I wish i know the answer. Seriously. Sehari bisa dapet berapa komentar kayak gitu.. atau “kok perutnya gak keliatan” “kok hamilnya gak keliatan”. Andai Tuhan membuka POBOX pasti sudah aku penuhi surat setiap hari. AKU JUGA MAU TAU KENAPA TAPI GAK TAU JAWABANNYA GIMANA DONG????!!

Tapi ya balik lagi ke judul, yaa disenyumin ajaa.. Iyaaa yaaa.. Atau ikut tertawa bersama meski aku juga bingung dan gak merasa lucu 🙈 Capek juga kalau mesti tersinggung setiap hari lho.. Karena kan maksud yang komentar itu sebenarnya baik. Mereka mungkin kaget, khawatir dengan berat badan si bayi, atau khawatir ibunya kurang makan 😂

Jadi ya hamil itu bukan yang badannya gede aja yang capek dikomentarin. Hamil kecil juga serba salah.. Yah apapun itu, kembali ke judul…

Find your inner peace dan senyumin ajaaaaa 😘😘😘

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s