Posted in Uncategorized

Happiness

Apa sih doa yang sering dipanjatkan orang tua untuk anaknya selain jadi anak soleh, pinter, berguna bagi nusa bangsa? ceillaaah.. Bahagia kali yaaa? Pasti banyak lah ya orang tua yang pengen anaknya bahagia.

Bahkan kebahagiaan orang tua kadang kala ya kalau anaknya bahagia. Umm tapi prosa itu kayaknya berlaku ketika anaknya masih kecil aja mungkin yaa.. Kalau anaknya sudah besar, sudah dewasa, sudah berkeluarga, apa masih berlaku yaa perasaan itu?

Apabila anak sudah dewasa, mungkin kebanyakan orang tua sudah mulai renta, krisis paruh baya, sibuk berusaha berdamai dengan dirinya saja sulit apa iya bisa berdamai dengan jalan hidup anaknya?

Anaknya memilih tidak bekerja padahal sudah S2 apa ibu rela?

Anaknya memilih menikahi janda beranak dua apa ibu setuju?

Anaknya memilih tinggal di tempat yang agak jauh dari rumah ibu apa ibu ridho?

Bisakah kalimat ikut bahagia kalau anaknya bahagia melekat sampai akhir hayat?

Tentu saja aku belum ada di posisi itu dan mungkin sebagian orang bisa dengan mudah mencibir “ah kayak lo ntar nggak gitu aja”. But i know who i am. Kurasa aku agak sadar bahwa anakku bukan milikku. Aku sadar bahwa anak2ku merupakan amanah dan titipan dari Tuhan yang harus kujaga dan kubimbing. Tapi tentu saja mereka selalu boleh menentukan jalan hidupnya sendiri apabila sudah saatnya.

Kalau orangtua punya impian bagaimana kehidupan masa tuanya kelak, bisakah anak juga punya impian bagaimana dia akan menjalankan kehidupan dengan keluarganya sendiri kelak?

Karena cinta gak terukur jarak, biarkanlah kami mengepakkan sayap. 

Bisakah ibu menjadi tempat berpulang kelak?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s