Uncategorized

Inside Out, Disney Pixar in my opinion

image

Ini bukan review Inside Out sih cuma mau ngeluarin buah pikir aja 😝

[Spoiler Alert]

Menurutku sih Pixar brilliant banget yaa menjelaskan proses yang terjadi pada tiap2 emosi yang kita rasakan dan gimana cara kerjanya di otak. And i think this movie will only suit children age 6+ or maybe 10 😁

Asli tadi nonton bertiga mas Anvid Anelka dan mending Anelka di rumah aja jadi ibu gak perlu bayar 3 kursi Premier 😂 Karena percuma juga dia gak akan ngerti inti dari ceritanya dan mestinya emang buat orangtua aja sih..

Sebagai orangtua kadang kita gak suka ngeliat anak nangis dan suka menganggap sesuatu itu gapapa.. Nggak apa apa..
Jatoh gakpapa..
Jatoh gak usah nangis dong kan jagoaaan.. Kan kuatt..
Menurutku it doesn’t works like that.

Jatoh ya pasti kenapanapa laaah..
Pasti ada yang sakit..
Atau mungkin berdarah?
Atau memar?
Lihat duluu..
Tanya dulu..
Percaya dulu..

Kayak yang selalu didengungkan mas Reza Gunawan. Bahwa kita sebaiknya membiarkan emosi kita keluar.. Marah kita keluar.. Is ok to feels sad, to feeling negative. Orang lagi negatif ya jangan disuruh mikir positif. Mengeluarkan pikiran negatif itu juga baik.. Merasakan sedih itu juga perlu.. Agar hati lebih lapang sehingga perasaan yang lebih baik bisa datang setelahnya. Persis seperti moral of story film Inside Out!!
*Menjura ke mas Reza*
Di film keliatan banget fungsi otak udah gak beres dan jadi kacau semuanya ketika perasaan sedih gak boleh muncul..

Atau gimana growing up dan perubahan bisa sangat membingungkan buat anak2. Di sini diceritain si Rileynya pindah rumah. Gak segampang itu menerimanya dan they should let her feels her feeling.. Gak perlu diseneng2in kalo emang gak seneng..

Di dalam ini juga ada berbagai cabang2 dari pusat memori di otak. Ada abstract thought, subconscious, long term memory dan teknis cara kerja memori yang meskipun digambarkan warna warni tetap sulit dimengerti buat anak2 SD ke bawah.

Memang di situ ada tokoh2 lucu seperti Joy, Sadness, Anger, Fear, Disgust (seperti image di atas). Tapi apa yang mereka lakukan, kenapa mereka begitu, susah banget sih buat dicerna anak2.. Perlu dijelasin dan sambil didampingi duluu..

Yang aku suka juga di film ini aku merasa diingatkan untuk memberikan memori2 baik untuk anak2.. Karena it could be last forever. Dan apa yang mereka alami, ingat dan rasakan akan membentuk mereka menjadi diri mereka.

Aku pernah nulis hal yang sama persis tentang itu. Tapi gak inget postingan yang mana 😁 Bahwa, terserah deh nanti Anelka gak ingat udah ngapain ajaaa kemana ajaaa yang jelas pengalaman yang dia alami itu ikut berperan penting membentuk kepribadiannya.

So perents, i may say: this is a must watch movie. Enjoy! ;);)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s