My story

Cara bikin website untuk pemula – part 1

….atau, untuk level di bawah pemula ada gak ya? hehe
Ada free time, aku tulis sekarang aja deh mumpung semangat hihi..

Jadi, basically aku gak ada pengetahuan apa2 sama sekali tentang website. HTML itu apa aja aku gak tau.. CMS, CSS apa juga gak tau haha.. Pernah denger aja karena aku pernah kerja di digital agency πŸ™‚

Oke. Jadi tahap pertama adalah niat dan kemauan. Karena buat pemula kayak aku yang gak ngerti apa2 gini ya susah.. Kadang bingung mesti tanya ke siapa hihi..

Terus, tips yang paling berguna adalah; carilah jasa2 yang menyediakan customer service 24jam dan yang mudah dihubungiiii.. Itu penting banget2. Karena aku butuh mereka yang siap membantukuuu hihi..
Dimulai dari mencari jasa penyedia domain dan web hosting. Aku ketemu sama ID Web Host. Mereka baik2 bangetttt.. Kadang aku tanya yang gak nyambung sama scoop kerjaan mereka juga dijawab dan dibantuin. Murah pula! Ini penting hihi.. Aku udah bandingin sama yang lain2, harga ID Web Host ini oke banget menurutku πŸ™‚

Lalu aku memulai perjalanan bikin websiteku dari nontonin tutorial. Belum kuikutin, baru kutontonin. Tutorial demi tutorial demi tutorial.. Sampe tidur pagi karena banyak yang pengen aku tonton tutorialnya.. Cari di youtube aja, banyak.

Lalu aku sangat berterimakasih kepada Katrinah.
Gak banyak lho tutorial yang bener2 dari scraaaacthhh banget.. Si Katrinah ini baik budi nan berhatimulia πŸ˜€ Bisa dilihat di link youtube ini judulnya “Create an ecommerce WordPress Website in 3 hours! (wootheme wootique)”

Gilak, canggih banget kan itu orang. Sabar, detail, dan sesuai banget untuk orang awam macam aku gini. Terus aku jadi coba pakai theme dari Woothemes ikutin si Katrinah (bukan Wootique). Tapi ketika udah mulai terlihat tampilannya aku kurang suka dan ternyata theme gratisan itu fiturnya kurang banyak hehe hehe..

/bersambung yaaa..

Leave a Reply

