Posted in My story

Tentang mimpi dan keinginan

dream_web

Waktu itu di grup ibu2 membahas mengenai keinginan mereka mau mendapatkan suami seperti apa. Rata2 seputar suku dan karakter. Kemudian aku tersenyum. Diantara mereka kenapa cuma aku yang matre punya keinginan berbeda.
“Kalau menikah, mau punya suami yang gajinya minimal 20juta” :p
Aku selalu bilang ini sejak SMA dan lama2 malah lupa sendiri pernah ngomong begini. Justru bude-ku yang ingat dan tanya ke aku berapa gaji mas Anvid setelah aku menikah haha..
Ah, kenapa sih yaa angannya ‘cuma’ 20juta minimalnya.. 11tahun berlalu lho sejak aku SMA..
ihh dapet salam dari inflasi :))

Dulu sih gak pernah tau gaji mas Anvid sama sekali. Jadi alasan menikahnya bukan karena gaji lho haha.. Kaget aja ketika mengingat2, beberapa keinginan ‘dikabulkan’ Tuhan dengan ajaib.

Barcelona
Keluargaku bukan tipe yang suka liburan. Gak pernah sama sekali liburan ke luar kota atau ke luar negri. yah kecuali kalau mama atau papa lagi ada kerjaan terus aku ikut. yaa bukan liburan sih jadinya..
Jadi aku selalu pengen keliling dunia. Mengagumi ciptaan Tuhan. Lebih spesifik lagi ke Barcelona. Waktu SD aku sampai bikin “tabungan keliling dunia” dari tabung yang kubuat sendiri haha..
Sampai suatu saat, ada yang ngajak aku ke Barcelona! Haha..
Lain waktu, ada orang yang dekat dengan aku dan dia siap mengajak aku kemana aja karena hobinya memang liburan ke kota2 yang belum pernah dikunjungi di seluruh dunia tiap 2x dalam setahun selama sebulan.
Tapi aku menolak. Gak ada yang salah dari hubungan itu, tapi aku menolak hehe..

Tinggal di apartemen sebelum menikah
Ini selalu ada dalam angan. Entah kenapa. Mungkin karena kebanyakan nonton film aja sih hehe..
Keinginan ini terkabul super cepat.
Tentu saja dengan bantuan orang lain. Ada teman dekat yang mau membelikan aku apartemen! Gilak!
Gak pakai syarat apa2, dan aku tau banget dia bukan tipe cowok2 bajingan pada umumnya gitu kok. Emang pure mau bantuin aku karena pada saat itu keadaanku memang membutuhkan pertolongan.
Kupikir dulu, Tuhan bercanda! haha.. Lalu aku takut sendiri. Takut dengan konsekuensi yang akan aku hadapi.. Takut salah dan lain lain.. Akhirnya aku tolak padahal hari itu sudah hampir transaksi πŸ™‚

Banyak banget hal2 random kayak gitu yang pelan2 kejadian!
Kadang lucu kadang menakutkan. Kadang ketika meminta atau mengangankan sesuatu kita gak berfikir konsekuensi apa yang akan kita jalani nanti.. Pantes aja di buku2, kalau ada permohonan “3 permintaan” suka banyak yang salah dan akhirnya terbuang sia2 hihi..

Tuhan memang ajaib.

Ketika aku berada di titik bawah hidupku dan lupa untuk bermimpi, lupa meminta yang jauh2 dan tinggi2, Tuhan juga seperti berhenti memberikan kejutan2 ajaibnya.

Menulis ini sekalian sebagai pengingat. Semoga aku terus giat meminta kepada Tuhan. Terus bermimpi dan berusaha meraih mimpi2ku..

Seperti kata Laskar Pelangi, “Bermimpilah, maka Tuhan akan memeluk mimpi2 kalian” πŸ™‚

Advertisements

4 thoughts on “Tentang mimpi dan keinginan

  1. Hari gini 20 juta mepeeet ya mbak… suamiku 31 jt, aku sendiri 12 juta, jadi berdua 43 jt. Tapi kok yaaa merasa masih kurang ajaaaa, memang manusia gak pernah merasa puas -__-”

    Cari jodoh gak perlu langsung cari yg udah “jadi orang” kok… yang penting kita liat potensinya. Lihat dari skolahnya dimana adalah salah satu hal penting, keuletan, dll…
    Dulu awal kawin, gaji suamiku cuma 1/2 dari gajiku. Ketika udah married (4 th kemudian), beberapa kali pindah kerja, akhirnya naik dan malah ngebalap gajiku πŸ™‚ Gajiku naiknya dikit2, yaaa krn dari awal gak pindah2… hihihi
    Padahal dulu temen kantor ada yg suka ngejek… dianggepnya calon misuaku mokondo aja…

    Untuk mimpi aku stuju banget… keinginan dalam hati (mimpi) itu lambat laun emang bisa terwujud. contoh di kehidupanku:

    Waktu itu pacarku yg 99% udah pasti bakal jadi misua, tidak tinggi (170 cm), kurus, suku bukan jawa, super pendiam, susah bergaul, kaku, tidak dekat dgn keluargaku. Tapi saat itu aku sayang banget sih… dan kayaknya susah ya dapet pengganti, scara pergaulanku terbatas.

    Nah dalam hati, mungkinkah aku dapet laki suku jawa, tinggi, besar, mudah bergaul, supel di keluargaku, maunya sih (ganteng)
    Ajaib stelah 7 th pacaran trus putus diiringi tangisan berbulan-bulan (pake acara mau mati sgala, hehehe), 3 bln kemudian aku dapat apa yg ada di mimpiku, Horeeeey πŸ™‚

    Kebetulan ke 2, suatu hari aku dan misua anter alm bapak ke bandara. Di jalan, bapak bilang ke suamiku, tuh kamu cocoknya naik mobil2 besar (macem terano, everest, dsb). Saat itu kita cuma punya Kia dan Feroza. Kita bilang, iya kita sih maunya punya mobil spti itu… tapiii, kapan ya terwujud ? Eng ing eng, 2 th kemudian terwujud πŸ˜€
    Suamiku bilang, selalui inget kata2 alm bapakku πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s