Posted in Parenting

Malu?

Pengen cerita.

Tahun lalu pernah ikut seminar parenting Ayah Edy, kurang lebih begini pesannya..

Anak kecil itu gak tau arti kata malu. Dia akan dengan senang hati maju ke panggung, joget2, teriak2 tanpa merasa sungkan. Tapi justru kita orangtuanya yang ribut2 suruh si anak turun..
“Maluuu maluuuu.. Jangan begitu doong, kak.. maluuuu ayo turuun..”
Jadi jangan heran kalau sudah besar anak kita tumbuh jadi anak yang pemalu.. Takut ditunjuk, takut diminta naik ke atas panggung…

Begitu kurang lebih.

Jadi ingat, kemaren ke H&M Gancit ada anak, ibu dan susternya.
Aku lagi pilih sepatu untuk Anelka reflek nengok ketika dengar suara agak kencang dari suster
“eh hush, jangan joget2 gitu dong.. Malu ini kan tempat umum.. Udah jalan biasa aja…” πŸ™‚

Di toko itu emang memasang lagu upbeat yang enak banget buat goyang2 kepala sedikit. Apa yang salah sih dengan ituu, Ncuss? Hehe

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s