1 tahun

Ingat yang tidak diingat

Aku gak pernah setuju sama ungkapan
“Udah lah, anaknya masih bayi ini gak bakal inget.. ngapain sih ngajak liburan?Ā  Ngapain sih ngerayain ulang tahunnya?”

Ya memang sih, kitapun juga nggak ingat persis ulang tahun pertama kita dulu ada acara apa, ultah kedua ngapain.. Tapi menurutku, semua yang dialami anak kita akan masuk ke ingatan alam bawah sadar dan menyatu menjadi kepingan2 kenangan..

Agree to disagree.

Ada yang bilang, kenapa ada anak pemarah? Karena dia sering dimarahi atau hidup dengan pemarah juga.. kenapa anak berbohong? Karena ia sering dibohongi, dimarahi kalau jujur atau merasa tidak dihargai..

Jadi mereka ingat kan? Merekam kan?

Di Cipinang Indah ada Carrefour baru buka. Ada balon udara 3 terbang di atasnya.. Setiap lewat, Anelka selalu bilang “baaa.. baaaa..” lalu minta aku menyanyikan lagu balonku..

Sudah lama balonnya tidak ada lagi di sana.. Sudah lama juga gak lewat sana.. Kemarin kami lewat sana lalu sambil menunjuk2 Anelka bilang “baaa baaaa.. baonn baoon” padahal baalonnya gak ada lagi lho.. jadi dia ingat pernah ada balon di situ..

Anak setahun lho ini.. ya gak akan ingat sampai nanti dewasa sih mungkin.. tapi aku percaya berbagai pengalaman yang dia lihat, rasakan, lewati saat ini akan membentuk dirinya kelak..

Jadi aku akan tetap bawa dia ke semua tempat menarik… tempat baruuu.. tempaat bermain dan eksplorasi.. dan akan mengajak dia melihat betapa indaahnya dunia ciptaan Tuhan ini…

Ingatannya mungkin terbatas, tapi jiwanya akan mengingat hal itu..
Aku percaya…

I love you, Mas :’)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s