Posted in Uncategorized

Tips jadi orang kaya

Haha apa banget yaa judul blogpostnya.. Ini edisi #Ayteguh halah :))

Habis dapet inspirasi tadi baca artikel yang ditwitt @MyLiveOlive  judulnya “Saya sangat hemat, tapi kenapa tidak kaya juga?” makjleb banget nggak sih :))

Mungkin banyak banget yang punya pertanyaan kayak begini yaa..
Menurut artikel tadi, apa jawabannya? Inflasi! Mau hidup super hemat kalau kita menyimpan uang hanya di bank saja, gak akan cukup melawan laju inflasi.
Solusinya? Investasi!

image

gambar dari sini

Lebih lengkap tentang artikelnya, silahkan klik ini dan siap2 menelan air ludah hihi.. inflasi itu nyata 🙂

Lalu saya teringat artikel di Kompas beberapa hari lalu yang berjudul “Orang Singapura cepat kaya, ini rahasianya” dan ternyataa menurut artikel itu, surprisingly orang Singapura menaruh 61% uangnya di bank dan instrumen investasi lainnya. Wauw! 61% itu banyak banget lohhh haha.. no wonder..

Lalu saya jadi mikir, berapa persen ya porsi pos2 keuangan saya yang semua sumbernya berasal dari gaji suami alias single income?

Penjabarannya:
Cicilan mobil (1x lagi) dan KPR: 31, 7%
Kebutuhan rumah tangga dan jajan aku 21%
Jajan Mas Anvid + bensin + tv kabel 21%
Investasi 18, 7%
Zakat dll 7, 6%

Waah kaget juga setelah dijabarkan. Kurang proporsional yaa.. Menurut www.Liveolive.com mestinya max cicilan itu 30% dari gaji.. Minimal menabung/ investasi itu 20% dari gaji.. Kapan kayanya nihh kalau begini haha.. *hela nafas*

Satu lagi yang paling penting dan kadang dilupakan. Bersyukur!  Seperti yang tertulis di artikel lain website www.Liveolive.com , “cara pandang positif meningkatkan kesempatan anda untuk menjadi kaya sebesar seratus kali lipat” waaaahh hihii..

Ih gemes kan Live Olive ini yaa.. bikin kita jadi banyak merenung dan rasanya ingin memperbaiki berbagai aspek kehidupan :))

Untuk tahu lebih banyak, silahkan;
Follow twitter @MyLiveOlive
Like Facebook fanpage MyLiveOlive
Follow Google+ MyLiveOlive
Subscribe YouTube MyLiveOlive

Seneng banget rasanya bisa berbagi gini^^ Semoga apa yang dikerjakan tim LiveOlive bisa menginspirasi dan memotivasi kita untuk menjadikan kita lebih kaya yaaaa :))

Like once said “money is not everything, but almost everything needs money” 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s