Uncategorized

Another rencana keuangan

image
gambar dari sini

Masalah keuangan itu gampang2 susah yaaa.. Berapa banyak sih orang yang mau ‘diatur2’ keuangannya sama financial planner? Hehe.. Well, aku termasuk yang mau sih..

Sejak awal menikah, aku mencari jasa pengatur keuangan yang bisa memberikan aku hitungan berapa banyak mestinya aku menabung, berinvestasi, menyiapkan dana pendidikan, pensiun, dll..

Menurutku, hidup akan lebih mudah kalau lebih terencana. Mau kita ngabisin uang jajan dengan beli tas bermerk, asal uang sekolah anak sejak TK-Kuliah sudah rutin disisihkan di reksa dana, belanjanya kan jadi gak merasa bersalah hehe.. Semua sudah ada porsinya..

Nah sekarang, rencana keuangan terbaruku yaitu kredit mobil lagi.. Gajian tanggal 20 Juli ini adalah pembayaran cicilan mobil terakhir, yeay! Alhamdulillah..
image
gambar dari sini

Kenapa kami berencana menyicil mobil lagii? Karena mobil yang sekarang itu hanya 5 seater. Mobil ini dibeli mas Anvid setahun sebelum menikah. Jadi dulu nggak kebayang kalau udah punya anak ternyata membutuhkan mobil yang lebih besar hihi.. Diisi carseat Anelka saja rasanya sudah penuh sesak.

Lalu bulan lalu aku baca artikel di mommies daily, baru tahuu kalau ada website namanya Liveolive.com. Setelah kubuka, aku senyum2 sendiri.. Banyak banget artikel yang aku perlu tahu.. Gak melulu tentang keuangan lhoo.. Tentang life style juga..

Terus yang paling bikin aku seneng, di Live Olive ada KALKULATOR PINJAMAN KENDARAAN! Hihi.. Penting banget ini buat akuuu.. Soalnya pengalaman ambil cicilan KPR 2 tahun lalu, aku ambil dari bank syariah yang ternyata setelah kuhitung2 besar banget bunganya hiksss.. Aku menyesal..

Nah di kalkulator Live Olive ini, kita tinggal masukan harga kendaraan yang ditaksir, berapa lama cicilannya, nanti ketahuan dari masing2 bank ngasih bunganya berapa persen.. Jadi aku tinggal pilih aja kira2 bank mana yang bunga paling kecil muahahaha *pelit* *nggak kok, cerdik* πŸ˜‰
Seru yaa..

Aku langsung subscribe website www.Liveolive.com gitu ke email buat tahu artikel2 terbaru.. Dan langsung follow twitternya @MyLiveOlive. Seru loh twitternya tuh suka kultwitt yang jleb jleb gituu haha.. Kemaren aja tentang #RulesofLife dari Bill Gates, pernah juga tentang Wanita inspiratif.. Macem2.. Jadi kita gak merasa dinasehatin tentang keuangan terus hehe..

Channel socmed lain yang bisa diikuti:
Facebook Fan Page
Google+ page
Youtube

Yuk cari tahu lebih banyak tentang keuangan bersama Live Olive. Gak serumit yang dibayangkan kok.. Kayak taglinenya, Money made simple.

Leave a Reply

