sekolah

Open House Sekolah Victory Plus (SVP)

Sebenernya SVP ini kandidat kuat untuk calon SD-SMA nya Anelka kelak. Bikin plan dana pendidikannya pun pakai harga SVP ini hehe.. Pertimbangannya, sekolah IB yang paling dekat rumah (meskipun jauh juga mesti ke bekasi). Tapi kalau mas Anvid tau2 ke Finland, that’s another story hihi *doa kenceng*

Waktu itu cari IB school list di Jakarta di sini lalu yang paling lumayan terjangkau ya SVP ini.. Akhirnya googling dan lihat-lihat websitenya, cari info forum, datangi sekolahnya deh.. Lokasinya ini persis di sebrangnya Al-Azhar Kemang Pratama. Masuknya dari parkiran ruko. Walaupun gak seluas Cikal, tapi teduh dan nyaman juga. Sayang, parkirannya jalanannya masih jelek belum beraspal.

Dua minggu lalu sempat datang ke OHnya.. Sampai lobby, kami disambut di meja registrasi, lalu diantarkan ke sebuah ruangan untuk dijelaskan rinci secara perorangan. Jadi gak pakai presentasi, ngobrol biasa aja, bebbas bertanya apapun dijelaskan sampai puas..

Selesai dari sana, kami diantar berkeliling sekolahnya. Karena kami datang untuk tingkat kelas preschool – TK, maka berkelilingnya di area bawah saja. Padahal penasaran juga di rooftop sepertinya ada semacam kubah lapangan olah raga gitu..

Fasilitas
Indoor play area.. Banyak mainannya tapi sepertinya nggak terlalu bersih. Outdoor playground, kolam tapi bukan kolam renang. Yaa bisa lah buat anak2 preschool main air.. Library nya besar dan bertingkat. Klinik UKSnya bagus, lebih besar dari punya Cikal. Ada Lift. Umm apa lagi yaa? Jadi menyesal nggak berkeliling.

Kurikulum
Untuk toddler, pakai montessori method. Suasana kelas beneran dibikin seperti kelas montessori. Bukan montessori jadi2an yang kalau anaknya mau ke “montessori area”, harus pindah ruangan πŸ™‚
Tapi kelas toddler di SVP ini juga nggak menggabungkan murid dari range umur yang berbeda. Padahal montessori method itu harusnya 1 kelas ada anak dari berbagai umur.
Kelas Nursery sampai SMP atau MYP, mereka pakai IB. SMA, mereka pakai Cambridge. Karena katanya mahal sekali kalau pakai IB.
Umm dari baca2 forum sih katanya IB justru yang penting di kelas 11,12.. Berarti nanti harus cari alternatif lagi buat Anelka (kalau nggak jadi ke Finland sih *teteup* ).

Biaya
Ini untuk tahun ajaran 2013/2014 yahh..
Toddler: 2thn
Nursery: 3thn
EY1: 4thn
EY2: 5thn
Toddler-Nursery submissions fee 8,000,000 tuition 12,370,000
Nursery submissions fee 6,000,000 tuition 12,370,000
Toddler-EY2 submissions fee 25,000,000 tuition 12,370,000
Nursery-EY2 submissions fee 20,000,000 tuition 12,370,000
EY1-EY2 submissions fee 18,500,000 tuition 20,770,000
EY2 submissions fee 10,500,000 tuition 20,770,000

Di sini kelihatannya suasana kelas nggak seramai dan nggak sekreatif Cikal. Tapi di dalam ruangan kelas SVP ada kamar mandinya yang disesuaikan dengan ukuran anak2.. Sayang aku nggak ambil fotonya 😦 bahasa yang digunakan, bahasa Inggris dan Mandarin. Lalu setiap habis melakukan kegiatan apapun, setiap murid mengisi di lembar kegiatan bagaimana perasaan mereka terhadap aktivitas itu. Saya suka kebiasaan ini. Membuat anak terlatih untuk mengungkapkan apa yang ia rasakan. “Rasa” kan tidak hanya suka atau tidak suka saja πŸ™‚
Kemarin waktu ke sana, kelas PYP sedang ada exhibition. Mereka masing2 membuat kelompok, lalu bebas mengambil tema apa saja untuk membuat project agar bisa dipamerkan. Menarik!

Ini ada sedikit foto2.. Nggak menggambarkan kesuluruhan sekolah sih, tapi semoga berguna πŸ™‚

20121119-212002.jpg

20121119-212010.jpg

20121119-212022.jpg

20121119-212042.jpg

20121119-212051.jpg

Atau bisa lihat update terbaru aku di tahun 2017 di link ini

Advertisements

9 thoughts on “Open House Sekolah Victory Plus (SVP)”

    1. hi mbak..
      maaf yaa balasnya lama.. baru ketemu form2nya.. tapi harga tahun 2012. mungkin bisa dipakai untuk estimasi πŸ™‚
      enrollment fee: 60jt
      tuotition fee: 32jt/year
      seragam: 950rb
      kalau lagi openhouse suka ada diskon besar yang lumayan..
      hope that helps πŸ˜‰

  1. Halo Mbak, salam kenal.
    Lagi gugling soal SVP soalnya salah satu sekolah deket rumah (banget) dan nemu review Mbak di Mommiesdaily dan blog ini.
    Thank you informasinya ya, Mbak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s