Uncategorized

Another milestone

Happy and excited!
Gak nyangka banget sama perkembangannya Anelka. Mungkin yaa karena Ibunya gak ada kerjaan, jadi aja setiap hari main dan kasih stimulasi ke Anelka terus dan terus 🙂

Awalnya aku iseng tarik kedua tanggannya dari posisi tiduran waktu hampir 2 bulan. Eh anaknya ikut dan kepalanya bisa tegak gak letoy ke belakang.

Terus aku tiduran, lutut ditekuk, iseng naruh Anelka di situ, disandarkan, main dan ngobrol2..

Suatu hari, karena Anelka sering dilatih bangun dari posisi tidur, dia menggeram2 terus kalau bersandar di lutut, minta ditegakkan..
Suatu hari aku iseng dari duduk tegak di atas perutku, aku angkat jadi posisi berdiri.. Ternyata berdirinya tegak menapak!
Waktu 3m4d, kami menginap di Bandung. Si Ayah jadi ada waktu luang kaan.. Diajak deh Anelka main kayak yang sering aku lakukan di rumah. Ternyata tambah kuat lagi kakinya dan dia makin sering minta diberdirikan :/

Makin sering di latih, puncak ke-kagetan terakhir itu weekend kemarin, 3m14d. Anelka bisa berdiri cuma dengan satu tangan bertumpu, dan bisa duduk di kursi main gak dipegangin :”)

Tenang, tapi gak setega itu juga kok. Namanya juga masih latihan.. Jadi sebentar2 aja berdiri dan belajar gak dipeganginnya, tapi sering hehe..

Well, dari segala ketakutan kerabat dekat, aku selalu bilang kalau aku gak memaksa Anelka untuk bisa. Berawal dari proses bermain di rumah, mengikuti naluri, dan percaya dengan kemampuan Anelka 🙂

Sehat terus ya, wahai penyejuk hati :*

Advertisements

2 thoughts on “Another milestone”

  1. Menurutku dan jg dari berbagai sumber, bayi musti melalui semua tahapan, jangan melompati satu tahapan, karena setiap tahapan sebenarnya ada fungsinya dan berhubungan dengan kematangan otak, terutama proses merangkak. Merangkak adl proses koordinasi antara kaki dan tangan sekaligus melatih kekuatan tangan bayi. Kebanyakan anak autis tidak melewati tahapan ini krn memang ada something wrong dgn bagian otaknya. CMIIW.

    1. Setuju banget mbak.. Langsung cari2 artikel tentang tumbuh kembang, merangkak dll waktu liat Anelka suka berdiri..
      Pengen konsul ke DSAnya juga tapi tunggu appointment 4bulan sekalian vaksin.
      Memang agak khawatir, jadi tetap berusaha balance antara floor time, duduk dan berdirinya…

      Btw adik saya (sekarang 4,5thn) gak melewati proses merangkak. Berusaha berdiri, merambat, dan jalan sendiri. Dia normal. Menurutku, melewati proses merangkak sama tidak bisa merangkak (seperti anak autis) beda deh kayaknya cmiiw juga 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s