Posted in 2bulan

2 bulan bisa apa, ya?…

Masuk bulan ke 2 rasanya tambah excited!
Tidurnya Anelka sudah agak mulai terjadwal, sudah mulai bisa diajak main, penglihatannya semakin jelas, tambah ngerti, tambah pintar. Kami pun sudah pindah di rumah baru hihi..

Hari pertama pas usia 1 bulan, aku coba taruh di Playmat.
Penglihatannya mungkin masih blur, tapi dia udah mulai tau benda ada dimana dan bisa ngikutin

20120521-135301.jpg

Hari ketiga pas 1 bulan, Anelka tidurnya udah mulai muter2!!
Aku kebangun jam3 pagi dan kepalanya Anelka udah ada di belakang pinggang ayahnya, kakinya di pinggang ibunya. Baru 90 derajat sih, tapi udah bikin ngerasa gak tenang kalau tidur malam, jadi aja mulai malam itu Anelka tidur di box.

1 bulan 6 hari, Anelka udah bisa diajak ketawa meskipun belum berbunyi. Dan udah seneng liat video bergerak. Jadi aja aku kasih lihat iPad, tapi baru sebentar aja kok.

20120521-141306.jpg20120521-141333.jpg

1,5 bulan..
Aku mulai stimulasi di usia ini..
Misalnya ditengkurepin terus dia belajar angkat2 kepalanya..
Ditidurkan di kasur, kepala eyangnya di depan wajahnya ke kanan kiri bolak balik, dia pun semangat ngikutin..
Terus beli soft block warna warni..
Katanya usia segitu masih suka liat warna yang kontras, di soft blocknya itu ada warna hitam putihnya. Jadi mostly aku kasih lihat warna itu..

20120521-142049.jpg20120521-142117.jpg

Angkat kepalanya udah bisa lebih tinggi dari ini. Tapi susyah fotonya hihi..

Kadang2 Anelka juga tidurnya susah. Maunya digendong sampai tidur. Menyiasatinya, aku beli bobita wrap. Ini berguna banget buat nidurin dia secara kilat hihi..

20120521-142334.jpg

Di minggu terakhir 1 bulannya, Anelka semakin ngerti kalau diajak ngobrol atau becanda.
Diajak ngomong pasti dia tertawa kayak gini

20120521-142511.jpg

Dia juga bisa ngambek atau cemberut kalau udah capek main tapi masih disuruh main juga kayak gini

20120521-142609.jpg

Hihi.. Bayi itu memang bisa diajak bicara dan dia mengerti.
Sejak 1 bulan kurang, Anelka sudah bisa minta kalau ingin disendawakan. Atau sebelum usia itu, tapi ibunya baru ngerti pas usia segitu hihi..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s