Posted in MPASI

Nekat!!

Setelah membaca website ini itu inih onoh, jadilah aku memutuskan *jengjeng* bahwa Anelka akan memakai metode BLW untuk MPASInya.

BLW itu Baby-Led Weaning. Alias biarin si baby makan sendiri dan percaya bahwa dia tau kebutuhan dirinya sendiri.. Nahloh!

Sebenarnya ini gak istimewa2 amat. Papaku juga mengajarkan ini dari bayi ke adik2ku yang sekarang udah berumur 3 dan 4,5 tahun. Aku emang tertarik dan dulu berencana akan begitu ke anakku kelak, cuma gak tau kalau hal beginian aja sampai dibuatkan istilah πŸ™‚ well, we love labeling, right? :p

Lebih jauh tentang BLW ini akan aku tulis terpisah yaah.. Sekarang aku mau kasih tau persiapannya..

Sebenarnya yang di butuhkan untuk BLW ini simpel. Gak perlu food processor, grinder, slow cooker, ice cube dan sejenisnya. Asik kan? (Asik apa irit, Bu?)

Karena prinsip makan sendiri itu tadi yang buat perlengkapannya pun jadi seminimal mungkin. Toh belum makan yang ribet2 juga kaan?

Perlengkapan utama itu Highchair! Ini penting karena sekalian melatih anak untuk disiplin makan di atas kursi, menghadap meja yang atasnya ditaruh makanan.
Highchair yang seperti apaaa?
Sebaiknya yang gampang dibersihkan, kalau bisa yang bisa masuk kamar mandi, guyur air! Hehe.. Karena BLW ini akan sangat super berantakan..

Nah, apalagi penjaga super berantakan itu? Slabber! Tentu aja bukan sembarang slabber.. Tapi yang bentuknya seperti bajuu hihi.. Atau yaa, telanjangin aja anaknya sekalian hehe..

Browsing sana sini tentang si pelaku BLW ini, mereka merekomendasikan 2 barang yang disebutkan di atas tadi untuk dibeli di IKEA! Dan gembiranya lagii, ketika aku mencaritahu dan menulis ini, suamiku sedang berada di Singapore! Hihi.. Alhamdulillaah..
Kayaknya belum2 Anelka udah direstui banget nih pakai metode ini huehehe
Jadilah si ayah ketitipan Antilop IKEA Highchair + slabber jaketnya seperti gambar di bawah ini..

murah? Gak masalah.. Yang penting fungsinya kok.. Kalau beli highchair mahal2 susah dibersihkan dan ada noda gak hilang nanti bt hehe..

So, there goes persiapan perlengkapan MPASI Anelka.
Piring, mangkok, sendok?? Gak perlu!
Tray highchair ini yang akan jadi “piring”nya dan tangan mungil si Anelka yang akan jadi “sendok”nya.
Nekat? Nekat bangett..
*peluk Google erat*

slabber jaket

slabber jaket

High Chair

High Chair

Advertisements

One thought on “Nekat!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s