Posted in Preggos

USG 4D 2011

Usia kandunganku sekarang sekitar 29 minggu atau berada di minggu ke30 (kalau dihitung dari haid terakhir). Selama kehamilan, aku checkup rutin di KMC dengan Dr.Ridwan and i’m very happy with this doctor. Hanya saja, alat USG untuk periksa 3D/4D di sana sedang rusak 😦 jadilah aku cari2 alternatif lain untuk USG 4D.
Kebetulan kemarin suamiku cuti, jadi aku cari rumah sakit yang bisa USG 4D di hari itu.. Setelah telfon beberapa rumah sakit yang cukup recommended, jadilah aku memilih YPK Mandiri di Menteng.
Sebenarnya dokter USG 4D handal yang sangat terkenal di sana itu Bambang Karsono yaa, tapi dengan wAiting list sebulan, keburu kakakbayi gak kelihatan hihi..
Jadilah aku kesana, daftar dengan salah satu dokter. Karena aku pasien baru di sana, daftar dulu, dan dapat nomor antrian 16! Dan antri sebanyak itu sebentar sekali dibanding dengan KMC. Hanya memakan waktu ‘hampir’ 2jam! Kalau di KMC bisa sampai 4jam lebih..

Antara senang dan bertanya2.. Kok sebentar yaa? Gak cukup informatif atau gimana dokternyaa?
Tiba giliran aku, sambil deg2an banget gak sabar ngeliat kakak, sambil terus ngomong sama dia biar mukanya gak diumpetin :’p
Alhamdulillah, langsung kelihatan.. Senang dan terharu liatnya.. Yang selama ini ‘diajak makan sama2′ , yang nendang2 dan bikin geli perut akuu hihi..

Sepengalamanku di sana, gak seperti yang direkomen orang2.. Sebelum aku memutuskan ke sana dan daftar dengan dokter itu, aku googling terus2an sampai akhirnya cukup ngerasa nyaman karena reviewnya bagus..

Tapi menurutku aku sih kurang suka hehe.. Dokternya kasar.. Biar kakak gerak dia tekan2 perutku kencang.. Dr.Ridwan juga melakukan hal itu, tapi halus, lembut.. Ini perutku terasa nyeri kemarin..
Lalu dia juga periksa 2D seperti kamar jantung, lambung, dll which is aku sudah pernah diperiksa dengan Dr.Ridwan 2bulan lalu.. Jadi gak surprise lagi dengarnya..
Yang terakhir, setelah merasa kakak beratnya kurang 200gr, dia kasih aku resep obat untuk menaikkan berat badannya kakak.. Hal yang gak akan dilakuin dokter2 di KMC kayaknya hehe.. Karena KMC rumah sakit yang RUM (rational using medicine) jadi kalau gak terpaksa banget gak akan kasih obat πŸ™‚

Biaya USG 4D di YPK:
Aku agak lupa nih rinciannya.. Cuma ingat totalnya Rp.895.000
Kalau gak salah,
Biaya 4D: 670.000
Registrasi pasien baru: 20.000
Dokter: 225.000
Sisanya lupa ada biaya tambahan apa..
Itu gak sama obat yaa, karena aku gak tebus obatnya..

Jadi kesimpulanku dengan pengalaman rumah sakitnya, umm masih jatuh cinta dengan KMC :’))))

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s